Temukan 25 Manfaat Petroleum Jelly Untuk Kecantikan Disini

Posted on

Menjadi salah satu idaman bagi seorang wanita untuk memiliki kulit yang cantik. Namun, tidak setiap yang diidamkan bisa terwujud. Berbagai masalah kulit bisa saja mengganggu serta memengaruhi penampilan kulit. Untuk mengatasi masalah kulit tersebut, anda bisa menggunakan petroleum jelly sebagai salah satu produk solusi dalam mengatasi masalah kulit anda.

memutihkan wajah
Petroleum Jelly

Petroleum jelly adalah suatu bahan alami yang bisa membantu dalam melapisi kulit dengan menggunakan pelindung air, sehingga bisa membantu menjaga serta mengembalikan kelembapan kulit anda. Selain itu, petroleum jelly juga dipercaya mempunyai segudang manfaat bagi kecantikan kulit termasuk kulit wajah dan tubuh.

Berikut ini beberapa manfaat petroleum jelly yang bisa anda ambil untuk menjaga kecantikan kulit wajah serta badan anda :

  1. Melembapkan kulit. Pada sebuah studi sudah menunjukkan petroleum jelly sangat efektif dalam menjaga kelembapan kulit. Dengan kemampuannya dalam melembabkan kulit, maka tidak ada salahnya anda untuk senantiasan menjaga kelembaban kulit dengan mengoleskan petroleum jelly setiap hari.
  2. Mengatasi bibir kering. Petroleum jelly juga ampuh untuk mengatasi serta mencegah bibir kering serta pecah-pecah. Anda bisa mengoleskan petroleum jelly setiap hari pada bibir Anda.
  3. Mengatasi kaki pecah-pecah. Petroleum jelly dapat membantu anda untuk mengatasi kaki yang pecah pecah. Untuk mendapatkan manfaat dari petroleum jelly, anda bisa mengoleskan petroleum jelly setelah mandi. Anda bisa oleskan petroleum jelly pada bagian kaki yang bermasalah sebelum anda tidur, kemudian kenakan kaus kaki, serta diamkan semalaman. Lakukan aktivitas ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.
  4. Sebagai pembersih make up. Petroleum jelly juga mampu serta aman digunakan untuk membersihkan make up pada area mata secara efektif. Anda bisa mengoleskan petroleum jelly menggunakan cotton bud maupun kapas kosmetik serta membersihkan make up pada wajah anda secara perlahan.
  5. Membuat alis tampak lebih rapi. Petroleum jelly dapat membantu membuat alis Anda nampak lebih rapi. Untuk mendapatkan alis yang lebih rapi, anda bisa mengaplikasikan petroleum jelly seperlunya saja pada sisir alis, lalu sisir alis ke arah luar.
  6. Membuat eye shadow tahan lama. Petroleum jelly bisa anda manfaatkan untuk memperlama eye shadow. Namun, sebelum anda mengaplikasikan eye shadow, anda bisa mengoleskan petroleum jelly secara tipis pada kelopak mata sebagai primer. Tujuannya adalah supaya awet digunakan sepanjang hari.
  7. Mengatasi rambut bercabang. Petroleum jelly bisa anda oleskan pada telapak tangan. Kemudian gosok pada ujung rambut anda secara perlahan. Ini bisa membantu mengurangi masalah rambut bercabang yang sering muncul pada rambut yang kering.
  8. Membuat rambut lebih berkilau. Petroleum jelly juga bisa membantu membuat rambut Anda berkilau lebih lama.
  9. Mencegah cat rambut menempel pada kulit kepala. Petroleum jelly bisa membantu mencegah serta melindungi kulit kepala dari pewarna rambut. Anda bisa mengoleskan petroleum jelly pada garis rambut anda yang diwarnai.
  10. Menghindari noda cat kuku pada kulit. Ketika akan melakukan cat kuku, maka Anda dapat mengoleskan bagian kulit sekitar kuku menggunakan petroleum jelly. Cara ini bisa membantu Anda membersihkan sisa-sisa cat yang biasanya sering menempel pada kulit sekitar kuku.
  11. Membuat kutikula kuku menjadi lembut. supaya kutikula kuku menjadi lembut, maka anda bisa mencoba mengoleskan petroleum jelly sebelum anda tidur. Cara ini juga dapat membantu membuat kuku terlihat lebih berkilau.
  12. Menjaga tubuh tetap wangi. Anda bisa mengoleskan petroleum jelly ke permukaan kulit di mana Anda biasa menggunakan parfum. Petroleum jelly ini bisa membantu mempertahankan aroma parfum yang anda gunakan.
  13. Mengangkat sel kulit mati. Scrub yang terbuat dari kombinasi bahan petroleum jelly bisa bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Di rumah, Anda dapat membuat scrub sendiri dengan cara mencampurkan petroleum jelly dan gula pasir.
  14. Meredakan iritasi kulit sesudah melakukan chemical peeling. Untuk meredakan kulit kering serta merah yang disebabkan karena iritasi kulit ringan dari chemical peeling, dokter biasanya menyarankan untuk menggunakan serta mengoleskan petroleum jelly.
  15. Mengurangi risiko kulit mengalami lecet. Petroleum jelly bisa menjadi solusi dalam mengatasi kulit lecet yang disebabkan karena gesekan kulit pada bahan pakaian.
  16. Membantu mengeringkan luka bernanah luka bakar ringan. Petroleum jelly bisa membantu dalam menjaga kelembapan kulit selama masa pemulihan. Pastikan dalam penggunaan petroleum jelly, anda sudah membersihkan permukaan kulit. Anda juga bisa mengkonsultasikan penggunaan petroleum jelly dengan dokter.
  17. Mencegah terbentuknya jaringan parut pada bekas luka. Untuk mengurangi kemunculan jaringan parut pada bekas luka, maka anda bisa mengoleskanlah petroleum jelly pada luka yang sudah dibersihkan serta menutupnya dengan penutup luka.
  18. Mengatasi ruam popok. Petroleum jelly bisa membantu mencegah terjadinya iritasi kulit yang disebabkan karena penggunaan popok. Dengan mengoleskan bahan alami petroleum jelly pada kulit bayi, maka bisa mengurangi masalah ruam popok.
  19. Mengurangi rasa gatal. Kurangi gatal karena kulit kering secara rutin dengan menggunakan petroleum jelly setelah mandi, sehingga kelembapan kulit anda akan senantiasa terjaga.
  20. Membantu meringankan efek penuaan pada kulit. Seiring dengan bertambahnya usia jaringan kulit, maka kelembapan kulit juga akan berkurang, sehingga bisa menimbulkan kerutan pada kulit, bahkan selain itu juga bisa menyebabkan kulit menjadi kering serta gatal. Penggunaan pelembap petroleum jelly, bisa membantu mengatasi kulit kering atau penuaan kulit.
  21. Mengatasi keratosis pilaris. Anda bisa melembluapkan kulit menggunakan petroleum jelly. Hal ini bisa membantu untuk mengatasi kulit kasar serta kemunculan bintik-bintik kecil seperti jerawat akibat dari keratosis pilaris.
  22. Mengatasi iritasi karena paparan deterjen. Tentu kandungan deterjen bisa menyebabkan rasa gatal sehingga membuat iritasi kulit. Anda bisa mengurangi rasa gatal tersebut dengan mengoleskan bahan alami petroleum jelly.
  23. Mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga. Kemampuan dalam melembapkan kulit, menjadikan petroleum jelly bisa menjadi solusi dalam mengurangi rasa gatal yang disebabkan karena gigitan serangga.
  24. Meredakan iritasi kulit karena terbakar sinar matahari. Paparan sinar matahari yang terlalu lama, bisa membuat kulit memerah, kering serta gatal. Anda bisa menghindari sinar matahari dengan mengoleskan petroleum jelly pada kulit anda sehingga bisa mengembalikan kelembapan kulit serta membantu proses pemulihan. Jika terdapat luka mengganggu, maka segera kunjungi dokter kulit.
  25. Mengatasi alergi terhadap tanaman maupun logam pada perhiasan imitasi. Sama seperti gigitan serangga, rasa gatal juga bisa disebabkan karena alergi terhadap serbuk tanaman maupun logam pada perhiasan imitasi. Anda bisa mengurangi alergi ini dengan cara merendamnya dengan petroleum jelly.

Walaupun petroleum jelly mempunyai banyak manfaat, direkomendasikan bagi anda untuk menggunakan petroleum jelly pada penggunaan luar saja. Jangan sampai mengonsumsi maupun memasukkan petroleum jelly pada dalam tubuh dengan cara apa pun. Anda juga harus memastikan kulit dalam kondisi bersih sebelum anda menggunakan petroleum jelly. Hal ini bertujuan untuk menghindari risiko infeksi pada kulit. Direkomendasikan bagi anda untuk mengunjungi dokter kulit, supaya memperoleh rekomendasi dalam penggunaan yang tepat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *