Cara Merawat Kulit Dari Polusi

Posted on

Kulit yang putih mulus tentu tidak datang dengan sndirinya. Cara-cara sederhana, namun penting, yang dapat anda lakukan untuk mengurangi pengaruh dari kerusakan kulit karena polusi adalah sebagai berikut ini.

Cara Merawat Kulit

Cara Merawat Kulit dari Polusi

  1. Rajin Membersihkan Kulit
  2. Menghindari polusi dapat dikatakan sangatlah mustahil untuk dilakukan, oleh karena itu, Anda harus senantiasa berusaha meminimalkan pengaruh yang diakibatkan dari polusi udara terhadap kulit Anda. Anda bisa membantu kulit dengan cara senantiasa membersihkannya. Dengan mencuci muka setiap hari menggunakan sabun yang lembut pada kulit. Hilangkan sel-sel kulit mati dengan cara melakukan scrubbing supaya kulit dapat membentuk lapisan baru dan selalu menggunakan pelembap.

  3. Jangan mer*kok
  4. Mer*kok bisa menyebabkan kulit keriput, kemunculan kerutan pada wajah, pewarnaan kulit menjadi tidak merata, kelopak mata menjadi kendur, kulit menjadi kasar serta kering. Jauhi serta hindari asap r*kok sebisa mungkin. Mengapa demikian? Karena asap r*kok bisa merusak struktur kulit Anda.

  5. Gunakan Tabir Surya
  6. Kombinasi polusi udara serta cahaya ultraviolet bisa melipatgandakan pengaruh buruk radiasi cahaya ultraviolet terhadap kulit. Oleh sebab itu, disarankan untuk anda menggunakan tabir surya dengan SPF minimal 15 bahkan lebih. Kulit Anda memerlukan perlindungan cahaya ultraviolet untuk membantu mengurangi atau meminimalisir risiko kanker kulit serta tanda-tanda penuaan dini. Anda dapat menentukan tabir surya yang memiliki kandungan zinc maupun titanium dioxide yang bisa menghalangi penyerapan sinar ultraviolet pada kulit anda.

  7. Asupan antioksidan
  8. untuk mencegah penuaan dini yang disebabkan karena polusi, Anda juga direkomendasikan untuk mengonsumsi makanan yang mrmiliki kandungan antioksidan. Karena antioksidan bisa memabntu melindungi tubuh dari berbagai kerusakan yang disebabkan karena molekul berbahaya. Sumber antioksidan terbaik ialah buah serta sayuran. Beberapa sumber antioksidan seperti anggur merah, brokoli,teh, kiwi, mangga, jeruk, tomat, wortel, bayam,asparagus, kacang-kacangan, blueberry, dan juga sayuran hijau.

Polusi pada dasarnya sangat sulit untuk dihindari, baik yang berada di ruangan terbuka atau tertutup. Anda tidak akan pernah bisa melidungi kulit sepenuhnya dari polusi. Mengapa dmemikian? Karena kulit Anda menjadi organ pertama yang terpapar zat berbahaya tersebut. Jadi usahakan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dimana anda tinggal serta bekerja, selalu melakukan perawatan kulit, serta tidak lupa mengonsumsi makanan sehat yang kaya dengan kandungan antioksidan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *